Tips Meningkatkan Viewer Video Youtube Dengan Cepat

Youtube saat ini menjadi video portal terbesar didunia. Banyak orang yang menjadi terkenal karena video di Youtube bahkan ada beberapa orang justru jadi superstar karena video yang diupload. Sebut saja Justin Bieber, awalnya bakat menyanyinya tidak diketahui banyak orang. Tapi setelah videonya di upload di Youtube, dalam waktu singkat dia menjelma menjadi idola remaja di seluruh dunia. Di Indonesia, Youtube juga menjadikan beberapa orang jadi “artis dadakan” diantaranya : Briptu Norman, Sinta Jojo, Udin Sedunia,dll. Berkat aksi mereka yang lucu dan unik, mereka jadi populer. Berikut beberapa tips agar video kamu di YouTube banyak ditonton orang :

1. Buat video yang unik
Ini adalah syarat utama bagi pengguna Youtube yang ingin sukses dan terkenal. Jika kamu hanya mengupload video yang biasa dan standar saja, video kamu tak akan menarik perhatian banyak orang. Video yang menunjukan keunikan dan beda dari orang lain lebih menarik perhatian.

2. Buat video yang berkualitas
Jika video yang Anda buat kurang unik, maka Anda harus fokus pada kualitas video agar video Anda mendapatkan rating yang tinggi. Misalnya kualitas pengambilan gambar yang tepat akan membuat viewer betah di video Anda. Perhatikan kualitas suara dan kualitas gambar, jangan asal-asalan. Walau pada akhirnya penontonlah yang akan meyeleksi video layak atau tidak layak untuk mereka tonton. Pastikan untuk tidak mengecewakan mereka.

3. Gunakan judul video yang menarik dan mudah diingat
Jika kamu upload sebuah video ke Youtube usahakan memakai judul yang lebih menarik dan mudah diingat untuk mendeskripsikan isi video kamu. Judul video akan menentukan hasil dari pencarian pengguna youtube. Saat meng-upload video pikirkanlah judul terlebih dahulu. Jangan terlalu panjang dan rumit karena hal itu akan membuat video Anda sulit ditemukan.

4. Optimasi Deskripsi video
Jika telah memilih judul yang sesuai jangan lupa untuk mengisi kolom deskripsi di video Anda. Tambahkan penjelasan yang singkat sebagai gambaran isi video Anda. Perlu juga perhatikan profil yang Anda buat, jangan sampai membosankan. Sertakan logo dan websie dalam video Anda.

5. Gunakan Tag video
Isilah tag video yang sesuai, tag ini mempengaruhi dalam hasil pencarian video Youtube. Gunakan tag yang populer dengan kata kunci yang sedang banyak dicari orang.

6. Rajin berbagi tautan video
Jika ingin meningkatkan view YouTube, Anda harus rajin-rajin berbagi tautan video Youtube Anda. Dibagian bawah video Youtube, Anda bisa berbagi video malalui sosial media seperti Facebook dan Twitter. Jika Anda memiliki blog, Anda bisa melakukan embed video youtube. Meski video Anda di embed dan tidak di view langsung di situs Youtube, tapi hitungan jumlah view video Anda tetap bertambah sesuai dengan jumlah orang yang melihat video Anda. Misalnya video Anda dibagikan di Facebook, jumlah view video Anda tetap bertambah meski pengunjung play langsung video di facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *