Contoh Copywriting Jualan Baju Yang Bikin Banjir Orderan

Salah satu kesalahan para pelaku bisnis online adalah teknik copywriting. Nah, kali ini kita akan mengupas habis cara penulisan copywriting, baik itu untuk jualan baju, jualan makanan, produk kecantikan, hingga tips penulisan iklan facebook. Sebelum kita masuk ke pokok utama, sebaiknya kita utarakan dulu seberapa profit jualan baju di internet.

Banyak ide bisnis yang bisa kamu tekuni di internet. Dari sekian banyak , jualan baju salah satu bentuk usaha komersial yang tak akan pernah ada matinya. Dalam era milenial ini, banyak pedagang baju lebih memilih menjual produknya melalui online karena relatif lebih sederhana serta mudah untuk dijalankan daripada harus membuka toko fisik yang membutuhkan modal lebih besar. Berjualan melalui media online memerlukan kemampuan yang mumpuni untuk mengolah kata supaya apa yang dipromosikan mendapat perhatian dari target market yang kamu tuju.

Lanjut ke copywriting…..

Disini saya akan menjelaskan dasa-dasar teknik penulisan promosi produk yang sering kita kenal dengan sebutan copywriting. Sebenarnya apa sih tujuan copywriting? Goalnya tidak lain adalah closing atau penjualan. Banyak diluar sana para produsen produk memanfaatkan jasa penulisan promosi ini. Dengan copywriting yang tepat, maka kita bisa menarik perhatian para calon pembeli. Walaupun target market ini tidak ada niatan untuk membeli. Wah, hebat bukan.

Cusss….. kita langsung aja memberikan contoh teknik copywriting untuk jualan baju agar bisnis online kamu banjir orderan.

Pengaruhi Pembeli Dengan Angka

Secara psikologis, penggunaan angka pada iklan atau promosi kita bisa mempengaruhi orang lain. Sekalipun mereka yang tidak ada niatan untuk membeli produk kita. Lihat contoh berikut:

Dapatkan diskon hingga 50% untuk pembelian ke-2

Hemat 30% untuk pembelian minimal 2 pcs

Pada contoh diatas, kita terlebih dahulu memberikan keuntungan pada calon pembeli daripada syaratnya. Teknik dan strategi ini biasanya akan membuat orang tertarik.

Memberikan Diskon Dengan Batas Waktu

Nah…teknik ini mungkin kamu sudah tahu dan bahkan sering melihatnya. Dimana dalam penulisan promosi produk, kita memberikan promo dan diskon tapi dalam jangka waktu tertentu. Strategi ini akan membuat pembeli untuk bertindak lebih cepat. Contohnya:

Diskon 35% untuk semua series celana jeans hanya hingga akhir bulan Juni ini!

Dapatkan cashback Rp50.000 untuk setiap pembelian set gamis seri Shireen di bulan Juli.

Menuliskan Harga Baju Diiringi Keunggulan Produk

Menuliskan harga baju akan membuat pembeli tidak perlu bertanya harga lagi dan dapat langsung memutuskan untuk membeli saat itu juga. Contohnya :

Kaos Keren Anti Gerah hanya Rp110.000. Yuk di order.

Tampil cantik dan trendy hanya dengan Rp80.000

Strategi Membubuhi Dengan Kata GRATIS

Teknik ini umumnya memiliki konversi yang tinggi. Kenapa tidak, pasti banyak orang yang tertarik dengan kata gratis ini. Terlebih lagi kaum emak-emak. Hehehe, maaf ya mak….

Contoh penggunaannya:

Halo Mak… Beli Gamis Sungkar, Gratis Hijab Modis Ini Lho

Bei 2 kaos Islami, Gratis 1. Bebas Pilih Motif

Tetapi harus diingat, strategi ini harus diperhitungkan dengan jeli. Jangan sampai kitanya malah yang rugi.

Istimewa Dengan Kata LIMITED EDITION

Copywriting ini juga memberikan efek yang dahsyat. Hampir semua orang selalu ingin memilik produk yang istimewa, misal edisi terbatas. Ya, memilik baju yang limited edition membuat pembeli merasa bangga dan istimewa. Betul kan….?

Membuat Calon Buyer Merasa Rugi Jika Tidak Membeli

Ada banyak teknik dan cara penggunaan strategi copywriting ini. Dimana kita menghipnotis calon pembeli dengan memberi gambaran bahwa produk kita ini sangat laris dan stock terbatas. Contoh strategi ini antara lain:

Sering restock selalu cepat habis, jangan kehabisan dulu baru order ya mak. Ntar nyesel ^_^

Gamis terlaris dan kemungkinan tidak restock. Yuk mak, segera diorder. Awas nyesel gak kebagian ^_^

Beli Satu? Mana Cukup!

Strategi ini memberikan gambaran bahwa produk yang kita jual memiliki kualitas yang bagus. Selain itu desainnya juga unik dan menarik. Tak rugi beli produk ini.

Semua muslimah yang pernah mencoba kebanyakan menyesal hanya membeli satu. Soalnya Gamisnya tetap nyaman walau dipakai seharian, tidak mudah melar, menyerap keringat,  dan desainnya cantik banget.

Harga Kaki Lima untuk Kualitas Bintang Lima

Jujur aja, umumnya kita selalu mencari produk dengaan harga yang miring, namun kualitasnya bagus. Bener tidak? Nah, dengan teknik copywriting ini akan bisa membuat calon pembeli melirik lebih lama.

Contohnya:

Harga Kaki Lima Untuk Kualitas Bintang Lima

Memberikan Garansi

Teknik ini juga sangat patut untuk kamu coba. Kenapa tidak? Calon pembeli pada umumnya ingin produk yang bergaransi. Jadi pembeli merasa tidak was-was seandainya produk yang kita jual mengalami kerusakan.

Nah, itulah beberapa contoh dasar dalam penulisan copywriting untuk pebisnis online yang jualan baju. Semoga artikel ini memberi tambahan wawasan dalam penulisan copywriting promosi produk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *